Beberapa Pertandingan Persija Jakarta Yang Terpaksa Ditunda

Beberapa Pertandingan Persija Jakarta Yang Terpaksa Ditunda

Persija Jakarta selalu dihadapi oleh jadwal pertandingan yang ditunda. Beberapa pertandingan ditunda mulai dari alasan keamanan hingga kesiapan stadion yang akan digunakan. Sepertinya tim Ibu Kota ini sudah lelah dengan penundaan jadwal  pertandingan selama perhelatan Shopee Liga 1 2019. Tim berjuluk Macan Kemayoran berharap tidak ada lagi penundaan jadwal bagi mereka.

Persija Jakarta menjadi tim Liga 1 yang kerap mengalami perubahan jadwal. Setidaknya sudah dua laga Persija Jakarta mengalmi penundaan jadwal hingga saat ini. Di antaranya seperti Persija Jakarta gagal menggelar pertandingan saat menjamu Persela Lamongan pada 2 Oktober 2019 lalu dan gagal bertanding melawan Borneo FC pada 6 Oktober 2019 . Kedua laga itu ditunda karena tidak mendapat izin pihak kepolisian.

Persija Jakarta seharusnya melakukan pertandingan menghadapi klub Semen Padang pada 16 Oktober. Namun Persija Jakarta melalui asisten pelatih, Sudirman berharap tidak ada lagi penundaan laga di pertandingan mendatang agar pertandingan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

  • Pada saat menjelang laga kontra Borneo FC lalu, Manajemen Persija Jakarta secara resmi mengumumkan laga menghadapi Borneo FC mengalami penundaan. Sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan, laga Persija Jakarta menghadapi tim Pesut Etam berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun pihak kepolisian tidak memberikan rekomendasi izin pertandingan tersebut berlangsung. Penundaan pertandingan Persija Jakarta dengan Borneo FC dikeluarkan melalui surat secara resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 373/LIB/X/2019.

Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus sangat menyayangkan tim Persija Jakarta harus kembali mengalami penundaan jadwal pertandingan. Ferry menuturkan, manajemen Persija memilih menyerahkan penundaan jadwal ini kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

  • Pertandingan Persija Jakarta lainnya di Liga 1 2019 yang juga mengalami penundaan akibat perizinan adalah laga Persija Jakarta kontra Persela Lamongan, penundaan ini dilakukan karena izin dari Kepolisian gagal didapatkan.

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Rabu (2/10/2019) tempat yang sama juga yang seharusnya digunakan oleh Persija Jakarta kontra klub Borneo FC. Untuk laga pertandingan Persija Jakarta dengan Persela Lamongan, tim Persija Jakarta baru menerima pemberitahuan tiga hari menjelang laga, pihak panitia pelaksana (panpel) menerima respons negatif dari kepolisian, yang tidak memberikan izin untuk pelaksanaan pertandingan Persija Jakarta melawan Persela Lamongan.

Ketua Panitia Pelaksana tim Persija Jakarta, Haen Rahmawan, mengungkapkan bahwa kepolisian tidak memberikan izin untuk laga Persija Jakarta dan Persela Lamongan karena rencana demonstrasi di hari yang sama dengan berlangsungnya pertandingan.

Sementara itu Manajer Kompetisi Liga Indonesia Baru, Asep Saputra mengaku sudah mendapatkan laporan dari Panitia Pelaksana Persija Jakarta terkait penundaan laga Persija Jakarta dan Persela Lamongan. Liga Indonesia Baru masih menunggu surat resmi dari Persija Jakarta.

Penundaan laga Persija Jakarta kontra Persela Lamongan menjadi lanjutan imbas demonstrasi di sejumlah wilayah Indonesia. Sebelumnya, Persib Bandung melawan Arema FC, yang seharusnya diadakan pada hari Sabtu tanggal (28/9/2019) lebih dulu mengalami penundaan. Lalu, pertandingan Persebaya Surabaya dan Borneo FC pada 2 Oktober juga ditunda karena masalah keamanan.

Bagi Persija, laga Persija Jakarta dan Persela Lamongan merupakan pertandingan kandang pertama dalam rangkaian tiga laga beruntun yang harus dijalani dalam waktu dekat. Untuk terus tetap menyaksikan tim Persija Jakarta “Macan Kemayoran” berlaga di Liga 1 Indonesia, kamu bisa menyaksikannya di Vidio.com sebagai official online broadcaster dari Shopee Liga 1 Indonesia.

Selain Shopee Liga 1 Indonesia, Anda juga bisa secara eksklusif menyaksikan Liga Champion dan Liga Eropa hanya dengan berlangganan Premier Platinum di Vidio.com. Untuk menikmati tayangan online pertandingan di Shopee Liga 1 dapat disaksikan melalui langganan Premier Gold dengan tarif Rp 149.000 per-tahun!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *