iPhone 8 di Tahun 2020 Masih Oke dan Harganya

iPhone 8 di Tahun 2020 Masih Oke dan Harganya

Iphone 8

Memasuki tahun 2020 ini apakah anda tertarik untuk mengganti smartphone Apple? Apabila keluarga Apple 11 dirasa cukup mahal, maka bisa beralih ke iphone 8 untuk menjadi ponsel pintar terbaru anda. Meski sudah dirilis lama, namun kinerja dari ponsel ini tidak dapat diragukan lagi, baik dari spesifikasi maupun performanya.

Meski sudah dirilis sejak 2017 lalu, sampai saat ini masih menjadi primadona dengan fitur yang menarik yang bisa mendukung kinerja ponsel yang masih oke. Tidak salah jika ponsel ini masih disarankan untuk dimiliki dalam memenuhi kebutuhan alat komunikasi dengan sistem yang terbaik.

iPhone 8 di Tahun 2020 Masih Oke

Vendor yang berasal dari Cupertino, California ini meluncurkan iPhone 8 dengan bentuk desain yang mirip dengan iPhone 7. Dimana dilapisi menggunakan kaca yang terlihat kokoh dengan warna pilihan menarik seperti silver, gold, serta space gray. Meski dibanderol dengan harga yang relatif menguras kantong, namun tetap memiliki performa yang mumpuni.

Layar

Berukuran layar 4,7 inci dengan hasil resolusinya 1334 X750 piksel dan kerapatan layarnya mencapai 324 ppi. Ada pula fitur untuk mengatur efek white balance otomatis. Sehingga jika terlalu terang, maka akan meredup sendiri dan akan menyesuaikan sesuai situasi.

Pada bagian depan dan belakang menggunakan lapisan kaca. Sedangkan untuk framenya menggunakan bahan aluminium sehingga ponsel pintar ini memiliki berat 148 gram. Layar menggunakan LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen.

Prosesor A11 Bionic

Perangkat ini menggunakan chipset A11 Bionic dengan membawa six-core. Dengan dukungan ini, maka akan lebih memaksimalkan performa sampai dengan 70% daripada dual core. Untuk itu, iPhone 8 mendukung penggunanya agar bisa menggunakan aplikasi berbasis AR.

Selain itu, untuk penyimpanan, menggunakan RAM 2 GB dengan masing-masing internalnya 64 dan 256 GB. Untuk mendukung performa yang cepat, digunakan CPU Hexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral).

Kamera

Sektor kamera menggunakan 12 MP dengan 2 kali zoom memakai bukaan f/1.8 dan dilengkapi OIS serta PDAF. Adapun fungsi dari fitur ini yaitu untuk membuat gambar yang dihasilkan menggunakan zoom 2 kali tetap fokus dengan di sisi lain bisa blur secara bersamaan.

Biasanya hal ini disebut juga dengan bokeh dan pada pengaturan fotonya bisa membuat foto terlihat tajam. Sementara itu, untuk pengambilan videonya bisa mempunyai resolusi 4K yang membuat iPhone 8 sebanding dengan middle range yang ada di pasaran tentunya.

Untuk kamera selfie disematkan kamera berkekuatan 7 MP dengan HDR dan panorama serta untuk bagian video kamera depan sudah menghasilkan Full HD [email protected]

Baterai

Ponsel ini memiliki kapasitas 1821 mAh yang sudah menggunakan fast charging. Selain itu, ada fitur menarik seperti Qi Wireless yang bisa pengguna temukan di beberapa tempat, seperti bandara dan hotel. Bekalan menarik ini disebut dengan AirPower.

Fitur Lain

Di dalam ponsel ini terdapat pula sensor fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, serta natural language commands and dictation yang bisa digunakan untuk mengamankan data di dalamnya.

Terlebih ponsel ini bisa bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1 meter. Selain bisa bertahan dengan air, ponsel ini dapat tahan dengan debu.

Harga

Untuk harganya memang terbilang menguras kantong. Dimana untuk harga secondnya yang 64GB mencapai Rp 6 juta dengan harga baru Rp 9.8 juta.

Sedangkan untuk iPhone 4 256 GB memiliki harga baru Rp 12 juta dan harga second Rp 7,2 juta. iPhone 8 di tahun 2020 masih oke dan harganya meski masih terbilang mahal, namun akan sebanding dengan kecanggihan ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *