Menghilangkan Bau Apek Tanpa Menimbulkan Efek Samping

Menghilangkan Bau Apek Tanpa Menimbulkan Efek Samping

Sebagian besar bau apek pada pakaian muncul ketika pakaian disimpan di lemari. Walaupun begitu, pemicu bau apek bisa terjadi jauh sebelum pakaian tersebut disimpan, yaitu pada saat pencucian dan pengeringan. Biasanya bau apek pada pakaian ditemukan pada waktu pakaian tersebut akan dipakai. Karena panik, akhirnya baju disemprot dengan parfum, deodoran, atau kolonye. Padahal hal ini bukan cara yang bijak untuk menghilangkan bau apek pada pakaian karena produk-produk tersebut dirancang untuk dipakai pada badan, bukan pada kain. Pemakaiannya pada baju justru berpotensi menimbulkan noda.

Ada cara menghilangkan bau apek pada pakaian tersendiri tanpa menyebabkan masalah lain. Namun, Anda pasti setuju bahwa mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, jadi ada baiknya kita ketahui cara mencegah bau apek terlebih dulu sebelum membahas cara menghilangkan bau apek pakaian dan kain-kain rumah tangga.

Sebenarnya bukan cuma bau apek yang perlu dicegah, melainkan juga bau kapur barus lemari pakaian. Fungsi utama kapur barus lemari pakaian adalah untuk menyerap kelembapan udara dan mengusir ngengat pakaian (Tineola bisselliella), bukan untuk mengharumkan pakaian. Sebagian orang menganggap bau kapur barus pada pakaian menandakan pakaian tersebut tidak terawat. Berikut ini tips mencegah bau apek pada baju:

  • Cucian perlu dibilas hingga tuntas untuk menghilangkan sisa-sisa detergen.
  • Cucian harus langsung dikeluarkan dari mesin cuci setelah mesin cuci berhenti berputar dan langsung dikeringkan.
  • Cucian sebaiknya langsung kering dalam sehari, jadi pandai-pandailah mengatur jadwal mencuci untuk menghindari hujan.
  • Pakaian harus benar-benar kering sebelum disetrika atau disimpan.
  • Menggantung pakaian lebih baik daripada menumpuk pakaian terlipat ketika disimpan di dalam lemari. Baju di gantungan lebih mudah mendapatkan aliran udara segar.
  • Tempatkan lemari pakaian di ruang yang tidak terlalu lembap, misalnya di kamar berpendingin udara atau di ruang yang memiliki sirkulasi udara lancar.
  • Pakaian yang telah lama disimpan perlu diangin-anginkan secara rutin.

Merendam baju kita di dalam larutan pewangi pakaian setelah dicuci seperti  pewangi royale soklin juga dapat mencegah baju kita terbebas dari bau apek dan membuat pakaian wangi sepanjang hari  cek tipsnya disini https://www.royalebysoklin.com/tips-supaya-parfum-pada-pakaian-bisa-wangi-tahan-lama/

Selaian pakaian, hijab juga perlu menjadi wangi agar selalu tampil percaya diri. Royale soklin memiliki produk pewangi hijab yaitu hijab black velvet yang memiliki aroma segar tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *